7 April 2016

Sehat Berkat Makan Ikan

Setiap orang ingin sehat bukan? Nach, banyak yang ingin sehat tapi makananannya justru yang tidak menyehatkan. Banyak yang makan makanan mengandung kolesterol tinggi (santan, keju, makanan instan: ayam goreng, mie goreng) , ada pula yang makan makanan dengan mengandung gula (ice cream dengan kadar gula tinggi, donat, snack). Jika ingin sehat, pilihlah makanan yang sehat yang sebenarnya gampang dicari di sekitar kita, sehat makan ikan akan menghasilkan sehat berkat makan ikan. 

Kesalahan yang sering terjadi ketika orang memilih ikan yang mahal karena menganggap bahwa ikan salmon itu mengandung omega tinggi. Padahal menurut Dr. Tan Shot Yen, makin besar seeokor ikan, makin banyak kandungan merkuri yang terdapat di dalamnnya. Keberadaan ikan salmon bukan di perairan Indonesia. Oleh karena itu pilihlah ikan kecil yang berada di Indonesia yang mengandung banyak omega. 

BErikut adalah jenis ikan yang sangat mengandung omega: 

  1.  Ikan Sunu 
  2.  Ikan kakatua
  3.  Ikan Sukang
  4.  Ikan kudu-kudu 
  5.  Ikan Titang 
  6.  Ikan Kerapu (macan kembang) 

Sayangnya, ikan-ikan diatas hanya banyak dijumpai diperairan Indonesia timur dan  tidak dijumpai di perairan Indonesia barat. 

Berikut adalah manfaat jika kita makan ikan: 


www.inatanaya.com   
www.inatanaya.com


 Jadi tunggu apa lagi, ayo mulai dari sekarang kita makan ikan supaya sehat makan ikan bukan hanya slogan saja. Warga yang sehat menunjukkan bangsa yang sehat dan pandai. Mulailah dari makanan kita akan jadi bangsa sehat dan pandai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...