14 September 2015

Nasi Merah dan Sayuran , Menu Sehat Saya

dokumen pribadi
Beberapa hari ini suami sering minta saya mengganti nasi putih dengan nasi merah. Saya tahu persis permintaan suami itu sangat bagus. Bagus karena beras merah itu secara nutrisi lebih sehat dari beras putih. Kandungan B2 sangat besar, dibandingkan beras putih. Untuk beras putih seringkali disebutkan banyak mengandung karbohidrat sehingga kadar gula darah kita akan menjadi tinggi pula.

 Nach, karena saya selalu menunda membeli beras merah. Ternyata keinginan suami saya itu sangat kuat. Saking kuatnya, dia beli sendiri beras merah di suatu pasar modern. Kaget ketiga pulang dari suatu kantor, dia membawa cukup berat. Saya tanya apa isinya. BEras merah. Kaget dech. Akhirnya, saya mulai memasak beras merah meskipun stock beras putih masih ada.

Yach, sudah dibeli, nanti yang beli jadi marah dech. Ketika makanan sudah dihidangkan. Suami makannya sangat lahap. Saya sendiri kurang menyukai beras merah di hari pertama karena rasanya "perak". Tetapi setelah beberapa hari merasakannya, mulailah lidah beradaptasi. Sehingga saya mulai menyukainya. Inilah menu sehat yang saya hidangkan pada hari ini. Nasi merah, buyunghai, dan sayur cap jay.

Wah, makan sehat dech kita hari ini. Semoga tetap sehat dan selalu sehat.
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...