28 April 2015

HEBATNYA BUAH LOKAL

google.com

Dari sebuah komunitas yang mengkampanyekan buah lokal, kita dapat dengan mudah menemukan komunitas penggemar makanan sehat. Cukup dengan klik di Facebook #komunitas sehat, beragam komunitas keluar. Komunitas Makanan Bergizi, Komunitas Makanpaya, Komunitas Makanan Organik, dan ada juga Kominitas Mentah Sehat.

Komunitas Mentah Sehat salah satu yang menarik karena komunitas ini merupakan forum berkumpul dan berdiskusinya para pencinta kesehatan, khususnya mereka yang merasa ingin memperbaiki kualitas kesehatan dengan konsep raw food dan raw juice. Komunitas ini unik dan menarik karena tidak hanya membantu komunitas lain atau pembaca umum tahu pengalaman seseorang akan manfaat dan vitamin yang terkandugn dalam setiap buah atau sayur mentak, tetapi juga berkampenya.

Komunitas ini mengajak kepada anggota komunitas itu sendiri untuk amsuk dalam laman di Facebook untuk mengonsumsi buah lokal. Simak saja secuil cerita yang ditulis Imazahra & Risyan pada 24 Feburari 2015. Beriksaih Backpacker yang Jatuh Hati dengan Buah Lokal.
Penulis berikisah kecintaannya pada raw food sekaligus menjadi pelaku food combining  dua tahun terakhir , ia dan suami berjumpa buah segar setiap hari. Buah-buahan berair adalah menu wajib sarapan pada pagi hari hingga menjelang makan siang.

Buah-buahn yang dibeli lokal. Alasan sederhana. Buah lokal jauh lebih segar dibandingkan dengan buah impor karena tidak melalui perjalanan panjang menuju konsumen. Buah lokal tidak memakai pengawet karena rantai distribusi yang pendek dan segera ke konsumen.
Singkatnya rantai distribusi, otomatis buah lokal jauh lebih murah daripada buah impor. Para ibu rumah tangga akan bahagia dan makin cinta dengan buah lokal karena fakta diatas.
Diambil dari Kompas 28 April 2015 (teraskita)
Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...